vray daylight menggunakan mr sun
24 April 2014, by Asep yuhana
C.sekarang dapat menggunakan sistem siang hari untuk secara akurat posisi mr Sun anda tinggal melakukannya dengan mengklik setup , untuk memilih date, time , location.
tombol di panel memodifikasi dan kemudian menyesuaikan waktu dan lokasi untuk kebutuhan kita. Dalam contoh ini saya telah menetapkan untuk 23:45
dan ini memberi saya malaikat yang rendah untuk matahari, sehingga menciptakan suasana siang yang mendung. (lihat gambar di bawah).
24 April 2014, by Asep yuhana
A. Tutorial ini mempelajari dasar-dasar dan cara mengatur pencahayaan siang hari menggunakan Daylight pada 3ds Max.
Daylight adalah pencahayaan sistem kontrol tepat waktu dan lokasi.
Dalam tutorial ini akan mulai dengan menyalakan light dalam sistem daylight 3ds Max untuk memiliki
akurat waktu dan kontrol lokasi.
Beralih ke tampilan atas dan pergi ke menu create> sistem> system siang hari. Sekarang klik dan drag siang hari di
tengah adegan Anda. (lihat gambar di bawah)
Daylight adalah pencahayaan sistem kontrol tepat waktu dan lokasi.
Dalam tutorial ini akan mulai dengan menyalakan light dalam sistem daylight 3ds Max untuk memiliki
akurat waktu dan kontrol lokasi.
Beralih ke tampilan atas dan pergi ke menu create> sistem> system siang hari. Sekarang klik dan drag siang hari di
tengah adegan Anda. (lihat gambar di bawah)
B.Sekarang kita perlu mengubah pengaturan sistem daylight
Max sehingga menghasilkan cahaya yang
diperlukan, sesuai keperluan, siang, sorre atau maalam.
skarang Pilih sistem siang hari dan dalam memodifikasi panel mr sun menu dropdown Sunlight.
skarang Pilih sistem siang hari dan dalam memodifikasi panel mr sun menu dropdown Sunlight.
peta lingkungan untuk
menerangi adegan, sehingga
kita juga perlu menonaktifkan Skylight. Pilih <tidak
skylight> dari Skylight
dropdown menu.
(lihat gambar di bawah)dropdown menu.
C.sekarang dapat menggunakan sistem siang hari untuk secara akurat posisi mr Sun anda tinggal melakukannya dengan mengklik setup , untuk memilih date, time , location.
tombol di panel memodifikasi dan kemudian menyesuaikan waktu dan lokasi untuk kebutuhan kita. Dalam contoh ini saya telah menetapkan untuk 23:45
dan ini memberi saya malaikat yang rendah untuk matahari, sehingga menciptakan suasana siang yang mendung. (lihat gambar di bawah).
D. Sebelum menuju ke render anda perlu menyesuaikan mrSun anda dan menciptakan VRayPhysicalCamera untuk memiliki
posisi render yang bagus, dan sesuai keinginan..
Sekarang di atas viewport membuat VRayPhysicalCamera dan titik itu pada objek. (lihat gambar di bawah).
posisi render yang bagus, dan sesuai keinginan..
Sekarang di atas viewport membuat VRayPhysicalCamera dan titik itu pada objek. (lihat gambar di bawah).
E.Pilih dan klik VRayPhysicalCamera
dan pergi ke memodifikasi panel dan mengatur distorsi ke
n0,00. Ini akan
membentuk kelurusan pisisi kamera tersebut.
dengan cara klik gues vertical shit.
lensa kamera sedikit seperti
lensa kamera di
dunia dengan cara klik gues vertical shit.
F.Kemudian untuk mengatur, tinggkat pencahayaan, apabila
gelap, supaya hasilnya menjadi terang
G.
Jika Anda membuat dan
melakukan cara seperti tutorial ini, hasil yang anda dapat akan seperti ini
anda tekan f9 untuk render.hasil render test ada di bawah ini .
H..Apabila, hasilnya msi gelap, Anda tinggal merubah bagian seting gama.
Caranya : klik menu costumize preferences, lalu kemudian pilih tab
Gamma dan Lut.
Contreng atau aktipkan.
Gamma / Lut koreksi, dan menyesuaikan nilai gamma ke 2,2 dan mengatur gamma input ke 2,2 dan gamma output ke 1,0
(lihat gambar di bawah).
Gamma / Lut koreksi, dan menyesuaikan nilai gamma ke 2,2 dan mengatur gamma input ke 2,2 dan gamma output ke 1,0
(lihat gambar di bawah).
I. Sekarang mari kita menuju
ke pengaturan render. Tekan F10 untuk membuka
kotak dialog render, pergi ke tab Renderer dan
memungkinkan
built-in frame buffer. Hal ini akan memungkinkan kita untuk lebih mengontrol eksposur dan warna setelah rendering dilakukan dan akan
menjadi penghemat waktu yang sangat besar. Untuk memastikan pengambilan sampel gambar yang terjadi pada tingkat gamma yang benar untuk render kita perlu
menyesuaikan gamma ke 1 dan memungkinkan Jangan mempengaruhi warna (adaptasi saja). Kecuali kita melakukan ini sampler gambar akan
menggunakan gamma 1.0 untuk menentukan apakah sampes berada dalam ambang kebisingan yang dapat diterima, dan kami berakhir dengan lebih berisik
gambar bila dilihat pada gamma 1.0
built-in frame buffer. Hal ini akan memungkinkan kita untuk lebih mengontrol eksposur dan warna setelah rendering dilakukan dan akan
menjadi penghemat waktu yang sangat besar. Untuk memastikan pengambilan sampel gambar yang terjadi pada tingkat gamma yang benar untuk render kita perlu
menyesuaikan gamma ke 1 dan memungkinkan Jangan mempengaruhi warna (adaptasi saja). Kecuali kita melakukan ini sampler gambar akan
menggunakan gamma 1.0 untuk menentukan apakah sampes berada dalam ambang kebisingan yang dapat diterima, dan kami berakhir dengan lebih berisik
gambar bila dilihat pada gamma 1.0
Dan
images sampler, itu untuk mengatur hasil akhir gambar, apakah tajam, atau agak
blur, sesuai kebutuhakan.
(lihat
gambar di bawah)
J. Pindah ke tab Indirect
Illumination dan memungkinkan GI.
Untuk bouncing utama
kita akan menggunakan peta
Irradiance, dan untuk
sekunder memantul kita akan menggunakan cache Cahaya. Kombinasi ini memberikan kita render cepat ditambah bersih. baik ... cepat-ish (lihat
gambar di bawah).
sekunder memantul kita akan menggunakan cache Cahaya. Kombinasi ini memberikan kita render cepat ditambah bersih. baik ... cepat-ish (lihat
gambar di bawah).
K. Sekarang bahwa anda telah memilih metode GI anda kombinasi anda perlu menyesuaikan
jadi pergi ke peta
Irradiance
bagian dan pilih media. Atau jika komputer Anda lambat Anda dapat mengaturnya untuk rendah atau sangat rendah dan melakukan sedikit
mengorbankan. Aktifkan menunjukkan fase kalk, ini akan membiarkan Anda melihat peta radiasi ketika sedang dihitung (lihat
gambar di bawah).
bagian dan pilih media. Atau jika komputer Anda lambat Anda dapat mengaturnya untuk rendah atau sangat rendah dan melakukan sedikit
mengorbankan. Aktifkan menunjukkan fase kalk, ini akan membiarkan Anda melihat peta radiasi ketika sedang dihitung (lihat
gambar di bawah).
L. Pada bagian Cahaya mengatur subdive untuk
1500 dan (atau jika komputer Anda lambat set ke sekitar 800,
tetapi tidak
rendah jika Anda membutuhkan kualitas gambar yang baik). Juga memungkinkan fase menunjukkan calc untuk melihat cache cahaya sementara itu menjadi
dihitung (lihat gambar di bawah).
rendah jika Anda membutuhkan kualitas gambar yang baik). Juga memungkinkan fase menunjukkan calc untuk melihat cache cahaya sementara itu menjadi
dihitung (lihat gambar di bawah).
M. anda lakukan sekarang, dan Anda dapat membuat setingan.
Dalam Buffer Bingkai
VRay Anda harus
mengklik sRGB tersebut
tombol untuk melihat hasil akhir dari koreksi gamma anda. Juga dan perhatikan bahwa Anda dapat mengaktifkan editor kurva dengan
mengklik ikon di bagian bawah jendela Buffer Bingkai VRay dan kemudian menyesuaikan warna sesuai dengan keinginan Anda. ingat
untuk menyimpan gambar dalam format linear, seperti Buka EXR, karena hal ini akan memastikan bahwa gambar menampilkan dengan benar lanjut
bawah pipa Anda (lihat gambar di bawah). Jika Anda ingin menyimpan ke format garis PNG, TIFF atau JPG Anda harus mengubah
gamma output dalam dialog save menjadi 2,2 untuk membakar di gamma.
tombol untuk melihat hasil akhir dari koreksi gamma anda. Juga dan perhatikan bahwa Anda dapat mengaktifkan editor kurva dengan
mengklik ikon di bagian bawah jendela Buffer Bingkai VRay dan kemudian menyesuaikan warna sesuai dengan keinginan Anda. ingat
untuk menyimpan gambar dalam format linear, seperti Buka EXR, karena hal ini akan memastikan bahwa gambar menampilkan dengan benar lanjut
bawah pipa Anda (lihat gambar di bawah). Jika Anda ingin menyimpan ke format garis PNG, TIFF atau JPG Anda harus mengubah
gamma output dalam dialog save menjadi 2,2 untuk membakar di gamma.
N. ini
adalah gambar dari render
O. apabila hasil render tidak memuaskan selanjutnya masuk photoshop, untuk menambahkan beberapa item, seperti
langit, pohon dll, yang di perlukan, dan jug amengedit warna, atau mempercantik
gambar, setelah, proses rende tersebut.
Untuk photoshop, pembahasannya di lain waktu.
Dan ini hasil akhir dari proses photoshop.
terimakasih sudah melihat tutorial ini, dan smoga tutorial ini bermanfaat.
Pelajaran yang sangat bermanfaat.
BalasHapushttp://freedblogg.blogspot.com/
terimakasi, smoga lebih bermanfaat lagi, untuk orang banyak,terutama bagi penulis
Hapus